Press Release

Deltomed Adakan Program Antangin Junior Creative Green School 2015

Jakarta, 27 Maret 2015. Deltomed Laboratories, melalui produk Antangin Junior, mengadakan program Antangin Junior Creative Green School 2015, yaitu program kompetisi ide kreatif antar sekolah mengenai pemeliharaan lingkungan hidup secara serentak di 25 sekolah di DKI Jakarta. Peserta program adalah siswa SD kelas 4 – 5 dan mulai berjalan Maret – Juni 2015. Dalam penyelenggaraan program ini, Deltomed Laboratories bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Mulyo Rahardjo, Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories, mengatakan “Sebagai perusahaan herbal, kami sangat menghargai alam dan segala hal yang dihasilkannya. Terutama bahan-bahan herbal yang sangat banyak ditemui di Indonesia. Kami ingin menginspirasi anak-anak dan masyarakat umum agar memiliki Green Culture atau budaya hijau yang mendukung terciptanya alam dan lingkungan yang bersih dan sehat. Program ini juga merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility Program dari Deltomed Laboratories.”

Lebih lanjut Mulyo Rahardjo mengatakan, “Antangin Junior Creative Green School menanamkan kebiasaan Green Planting, 3 R (Reduce, Reuse, Recycle), Green Water, dan Green Energy. Semua kegiatan itu memiliki tujuan yang sama, yaitu mewujudkan Green Culture. Jadi kita sama-sama terbiasa untuk menjaga alam dan lingkungan.”


Antangin Junior Creative Green School 2015 memiliki mekanisme sebagai berikut: tiap sekolah akan memilih 2 orang siswanya sebagai Green Ambassador. Nantinya Green Ambassador akan menjadi penggerak di sekolah untuk bersama-sama memilih dan menjalankan proyek Green sesuai tema yang telah ditentukan, yaitu Culture, Planting, Waste, Energi dan Water. Setelah itu, peserta sekolah akan diberikan pembekalan dari narasumber yang ahli di bidang lingkungan hidup.

Selanjutnya adalah periode pelaksanaan proyek. Tim ahli akan menilai kegiatan proyek di dalam dan luar sekolah. Penilaian kegiatan di dalam sekolah meliputi tingkat keasrian sekolah, kebersihan, 3R (reuse, reduce, recycle), dan tingkat keasrian. Sedangkan penilaian kegiatan di luar sekolah meliputi kebersihan dan keasrian lingkuan luar sekolah, pemberdayaan masyarakat sekitar dan orang tua dalam pemeliharaan lingkungan. Berdasarkan penilaian tersebut, akan dipilih 5 sekolah terbaik yang memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta dan hadiah total puluhan juta rupiah.

*****
Sekilas tentang PT Deltomed Laboratories
Selama lebih dari 35 tahun berkarya, Deltomed Laboratories telah menjadi produsen penghasil obat herbal bermutu tinggi dan terdepan. Sejarah Deltomed Laboratories diawali pada tahun 1976 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dari sebuah industri rumahan penghasil obat-obatan herbal yang berasal dari sari tumbuhan alami.

Saat ini, Deltomed telah melakukan investasi baru, khususnya dalam fasilitas produksi, termasuk mesin-mesin modern dan laboratorium penelitian. Pabrik Deltomed seluas 8 ha yang terletak di Nambangan, Wonogiri, memiliki fasilitas lengkap dan diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga lima kali kali lipat untuk memenuhi permintaan pasar industri herbal, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Untuk meningkatkan kualitas produknya, sejak Mei 2010 Deltomed menggunakan fasilitas Quadra Extraction System, yaitu sebuah mesin berteknologi Jerman yang dapat menghasilkan ekstrak bahan alami dengan kualitas tebaik. Deltomed juga menggunakan standar GMP (Good Manufacturing Product) Eropa, GMP Indonesia (CPOTB/Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik), NSF (National Sanitation Food), FDA, serta peraturan 3A dalam pembuatan produknya. Tidak hanya pasar nasional, produk-produk Deltomed juga telah merambah pasar internasional, diantaranya ke Malaysia, Arab Saudi, Amerika Serikat, hongkong, dan Brunei Darussalam.

Produk-produk Deltomed antara lain: Antangin, OB Herbal, OB Herbal Junior, Antalinu, Natur Slim, SrongPas, Pil Tuntas, dan Rapet Wangi. Informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.deltomed.com.